Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

DPLK BANK BRI ( DANA PENSIUN LEMBAGA KEUANGAN )



DPLK BANK BRI ( DANA PENSIUN LEMBAGA KEUANGAN ) - DPLK BANK BRI adalah produk dari Bank BRI ditujukan sebagai investasi jaminan hari tua / pensiun. Berbeda dengan program DPLK  yang ditujukan bagi karyawan internal,Semua lapisan masyarakat bisa mendaftar DPLK di bank BRI. 
Saat daftar DPLK BRI  kita bisa memilih paket investasi pengelolaan dananya. Mulai dari paket investasi yang agresif maupun slow.  Jadi sebelum kita mendaftar, kita harus tau tentang jenis- jenis Paket Investasinya.

Berikut detail Paket Investasi Produk dari Bank BRI yang bisa kita pilih :

1. DPLK BRI PASAR UANG
    Merupakan paket investasi dengan menempatkan dana pada Deposito, SBI dan Surat Utang yang         jatuh temponya = 1 tahun.

2. DPLK BRI Pendapatan Tetap ( Fixed Income )
    Merupakan paket investasi dengan menempatkan dana pada Sukuk, ORI, Obligasi Pemerintah, dan        Obligasi BUMN.

3. DPLK BRI KOMBINASI
    Merupakan paket investasi dengan menempatkan dana Kombinasi antara DPLK  Pasar Uang,                Pendapatan Tetap dan Saham.

4. DPLK BRI PSU Syariah
    Merupakan paket investasi dengan menempatkan dana pada Deposito Syariah dan SBI Syariah.

5. DPLK BRI Berimbang Syariah
    Merupakan paket investasi dengan menempatkan dana Kombinasi antara efek Pasar Uang Syariah,        Surat Utang Syariah / Sukuk, dan Saham / Reksadana Syariah.

6. DPLK BRI SAHAM
    Merupakan paket investasi dengan menempatkan dana pada Reksadana Saham.


Tips / Saran dalam memilih Investasi DPLK BRI :

1. Bagi Calon Peserta DPLK BRI yang masih awam mengenai produk investasi dan belum pernah            berinvestasi di Saham / Reksadana / ORI, disarankan untuk memilih investasi DPLK BRI Pasar            Uang.

2. Bagi peserta yg memiliki horison investasi jangka panjang, pilihan investasi Pendapatan Tetap &         Saham memberikan potensi return yang lebih tinggi, namun juga memiliki risiko yang tinggi.

3. Portofolio Pendapatan Tetap & Saham memiliki risiko Mark to Market (risiko pasar).

4. Dalam kondisi perekonomian kurang stabil antara lain inflasi tinggi, suku bunga meningkat maka         harga obligasi & saham akan menurun, yg berakibat pada menurunnya (berkurangnya) saldo peserta.

5. Peserta dapat melakukan switching (perubahan) investasi setelah 1 tahun kepesertaan, jika merasa         pilihan investasi yang dipilih saat ini kurang optimal.

Keuntungannya sendiri memilih DPLK BRI adalah proses daftar mudah yang bisa dilakukan disemua kantor Bank BRI yang ada dimana-mana dan bisa dicek secara Online melalui Smartphone anda.
Dengan adanya artikel ini diharapan anda bisa bijak dalam menentukan Investasi untuk masa depan anda lebih baik. Thx







  • Investasi dengan penempatannya pada Sukuk, ORI, Obligasi Pemerintah, Obligasi BUMN.

Posting Komentar untuk "DPLK BANK BRI ( DANA PENSIUN LEMBAGA KEUANGAN )"